13 Dec 2021

Marketing Aktif dan Efektif

Hallo sobat dahzyat…

Sebagai seorang marketing yang professional anda harus bekerja secara aktif dan ekfektif. Anda harus punya strategi yang kreatif dalam hadapi calon konsumen yang berkemungkinan enggan atau menolak. Sebab hal ini sangat sering terjadi dikalangan orang yang bekerja dibidang marketing atau sales team. Apakah anda pernah alami hal seperti ini?

Jika pernah, apa tindakan yang anda lakukan? menyerah? pasrah dengan keadaan atau menunggu konsumen itu datang sendiri?

Jika anda punya sikap seperti dalam bekerja sebagai marketing, hati-hati anda akan kehilangan pekerjaan anda dalam sekejap mata. Kenapa demikian? Tentu saja kemungkinan itu bisa terjadi sebab hal yang anda lakukan bisa rugikan perusahaan tempat anda bekerja, dimana profit dari perusahaan akan turun. Kalau anda lakukan dalam jangka waktu yang lama tanpa temui jalan keluar, anda akan dipecat oleh pimpinan anda.

Wahh tentu anda tidak ingin semua itu terjadi bukan? Jelas siapa sih yang mau dipecat dikondisi seperti sekarang.

Tapi anda sudah berusaha tawarkan produk anda, tapi respon dari calon konsumen hanyak acuh tak acuh, bahkan banyak yang menolak anda. Tentu saya harus menunggu, bagi siapa yang butuh nanti juga akan datang sendiri kepada anda. Waahh hati-hati sobat dahzyat jika anda punya pikiran seperti ini.

Point utama dari kesuksesan itu adalah semangat, Jika anda tidak semangat dan tidak berusaha. Maka tidak mungkin sukses itu akan datang dengan sendirinya, dan sebagai marketing anda harus punya semangat sales yang tinggi, sehingga anda juga punya motivasi kerja sebagai sales. Ketika semangat dan motivasi sudah ada dalam diri anda, maka anda akan lakukan berbagai cara untuk tarik perhatian calon konsumen. Tentunya anda tidak akan mudah menyerah begitu saja bukan.

Tapi masih saja ada kendala yang anda lewati, lalu bagaimana caranya agar bisa kenalkan produk tanpa ditolak calon konsumen?

Nah, ada kabar gembira untuk anda yang bekerja dibidang marketing/ sales team. Anda bisa gunakan beberapa cara ini untuk membantu anda dalam mengenalkan atau pasarkan produks anda pada konsumen dan calon konsumen :

  • Pahami pelanggan dan calon pelanggan

Bagaimana memahaminya sedangkan anda bahkan tidak kenal sebelumnya dengan mereka? Ini memang benar tapi sebagai marketing atau sales team anda harus punya usaha yang lebih keras agar kinerja anda juga maksimal. Nah, dengan pahami pelanggan atau calon pelanggan anda juga sebagai stategi agar anda bisa capai tujuan anda dibidang sales. Cara yang bisa anda lakukan dengan lihat pasar anda dimana, kemudian perhatikan demografis dari pelanggan atau calon pelanggan anda. jangan sampai anda terkesan memaksa dalam hal pemasaran atau pengenalan produk anda. sebab ini akan akibatkan mereka tidak nyaman bahkan tolak anda.

  • Konten dan video

Anda bisa gunakan konten atau video dalam bisang pemasaran, sebab seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju. Para konsumen sering gunakan Hp/androit untuk cari apa yang mereka butuhkan. Nah, maka dari itu anda bisa gunakan peluang ini untuk kenalkan produk anda.

  • Pakai platform iklan

Cara lain yang bisa anda gunaka dengan pakai platform iklan, ini juga salah satu bentuk kemajuan teknologi dan cara mudah untuk sebarkan informasi. Dan ini juga sangat bermanfaat untuk dunia bisnis. Dimana anda bisa iklankan produk-produk dari perusahaan anda, sehingga banyak orang kenal dengan produk anda.

  • Marketing transaksional

Anda juga bisa gunaka cara ini sebagai langkah untuk kenalkan produk pada calon pelangga. Strategi atau cara ini yakni berupa adakan event besar, promosi, dan diskon dimana ini jadi salah satu cara untuk dongkrak penjualan. Dan cara ini sering sales team digunakan dan efektif dalam menarik minat calon pelanggan

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan saat sekarang ini jika berprofesi sebagai sales team atau marekting. Jangan mudah menyerah terus berusaha dan pertahankan motivasi dalam diri anda.

Dan teruslah belajar untuk tingkatkan ilmu terkait dunia marketing, sampai anda bisa jadi sales sukses. Selain itu anda juga bisa belajar terkait sales team dengan mengikuti berbagai pelatihan seperti Motivation For Sales Team. Bukan hanya itu anda juga bisa konsultasi dengan mentor yang sangat berpengalaman dibidang motivati sales team. Bagaimana caranya? cukup dengan klik tombol whatsapp yang berada dipojok kanan bawah.