29 Nov 2021

Kriteria Sukses Jadi Sales Team

Hallo Sobat Dahzyat…

Lulus dari bangku pendidikan, dapat pekerjaan yang diinginkan tentu jadi dambaan semua orang. Apakah anda salah satunya?

Ketika anda bersaing dengan puluhan bahkan ratusan pelamar kerja, dan anda jadi salah satu orang yang berhasil diterima diperusahaan yang anda lamar. Tentu ini akan jadi kebahagiaan dan kebanggan buat diri anda. Tapi ini juga jadi awal baru bagi anda mulai tantangan baru. Kenapa demikian? Apabila pekerjaan yang anda dapatkan sesuai dengan latar belakang anda tentu anda akan mudah dan cepat dalam penyelesaiannya. Namun apabila sebaliknya inilah yang akan jadi tantangan bagi anda.

Nah, kebanyakan saat ini ketika anda dapat pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang anda dan anda alami kesulitan dalam beradaptasi, maka yang terjadi pada karyawan baru motivasinya menurun ini terjadi karena dua hal belum dapatkan training terkait motivasi untuk bekerja di perusahaan atau anda sendiri yang tidak mau lebih giat lagi untuk belajar. Jika anda tidak berusaha untuk belajar maka pada akhirnya anda akan mudah menyerah dan berhenti dari pekerjaan tersebut. Padahal tanpa anda sadari anda punya peluang untuk sukses pada pekerjaan tersebut.

Selain itu anda juga harus punya beberapa criteria berikut agar sukses dalam karier :

  • Mindset

Kunci dari sebuah kesuksesan yakni kembali pada Mindset anda seperti yang dikatakan oleh Mr. Dedi Vitra JohorSukses itu tergantung pada mindset diri sendiri” Nah, jika anda sudah punya mindset sukses maka anda akan punya prioritas dan tujuan yang jelas untuk capai semua itu.

Nah sebagai karyawan jika anda sudah punya mindset sukses maka tujuan anda dalam bekerja yakni akan selalu hasilkan yang terbaik agar tujuan dari perusahaan tempat anda bekerja tercapai.

  • Dispilin dan punya motivasi kerja

Kenapa harus disiplin? Apa kaitannya dengan karyawan baru? Tentu ada hubungannya, hal yang harus anda ketahui kunci dari sebuah kesuksesan adalah disiplin. Jika anda disiplin dan punya motivasi kerja maka kerja anda akan lebih tertata dan motivasi akan tingkatkan kinerja anda dengan baik. Dan dengan adanya motivasi anda juga akan semangat dalam belajar hal-hal baru.

  • Dengar dan belajar

Hal yang penting yang harus anda lakukan ketika ingin sukses bekerja disebuah perusahaan anda harus mau mendengarkan orang lain. Dengan jadi pendengar yang baik maka orang akan lebih nyaman berkomunikasi dengan anda. Selain itu manfaat yang bisa anda rasakan dari mendengar ini bisa belajar dari pengalaman rekan kerja anda yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan perusahaan tersebut.

  • Bisa bekerja sama

Ketika anda ingin sukses dalam karier tentu tidak akan lepas dari kerja sama tim. Apabila anda bisa bekerja sama dengan tim diperusahaan tempat anda bekerja maka anda punya peluang untuk sukses dimasa depan. Maka dari itu selain bisa bekerja sendiri anda harus bisa bekerja sama dengan tim, sebab akan ada masanya tugas yang anda jalankan perlu diselesaikan secara bersama.