14 Sep 2021

Jika Anda Dikasih Job Training Perhatikan Sikap Ini

Hallo sobat dahzyat

Persaingan dunia kerja memang sangat ketat, ketika anda lamar sebuah pekerjaan diperusahaan yang anda inginkan. Tahap awal yang anda lakukan tentu kirimkan semua berkas lamaran yang diperlukan. Kemudian tahap demi tahap sudah anda lewati, sampai dihari pengumuman anda salah satu yang diterima diperusahaan tersebut untuk ikuti training kerja yang diberikan perusahaan tersebut.

Tentu semua sangat menyenangkan bukan. Dari puluhan pesaing anda jadi salah satu yang beruntung bisa bergabung dengan perusahaan tersebut. Tahap training sudah dimulai, tapi apakah anda sudah manfaatkan kesempatan itu dengan baik? Tentu sudah, sebab training ini akan jadi kesempatan untuk anda belajar dan praktekkan ilmu yang anda miliki, sebab ini akan jadi bekal bagi anda dalam dunia kerja nantinya.

Tapi hal yang belum anda ketahui, ketika diberikan job training anda harus perhatikan sikap ini, dengan tujuan agar anda bisa dapatkan kontrak kerja serta sukses dengan posisi yang anda ambil :

  • Anda harus bisa jaga sikap ke atasan dan rekan kerja

Sebagai karyawan baru anda harus bersikap dengan baik pada semua orang yang ada dilingkungan kerja anda. seperti berbicara dengan santun, saling hormati satu sama lain, tidak egois dan tidak banyak bicara terkait hal-hal yang tidak penting dalam pekerjaan.  Dimana anda harus bisa ciptakan suasana nyaman bagi atasan dan rekan kerja anda, ini bisa anda lakukan dengan berikan energi positif pada mereka.

  • Anda harus focus pada diri sendiri dan pekerjaan

Hal yang kedua ini bukan berarti anda mengacuhkan orang lain, tapi cobalah focus pada job yang diberikan pada anda, tidak campuri urusan orang lain. Lalu kerjakan pekerjaan anda dengan baik dan maksimal. ini bertujuan agar atasan anda lihar hasil kerja anda dengan puas. Nah, jika seperti ini sati nilai positif sudah anda dapatkan sebagai karyawan baru.

  • Disiplin dan taat pada aturan perusahaan

Sebagi karyawan baru anda jangan sesekali banyak tingkah, kenapa demikia? Sebab proses training ini akan jadi penentu apakah anda bisa bertahan atau tidak diperusahaan tersebut. Tunjukkan pada atasan sikap disiplin anda, dengan datang kekantor tepat waktu, kerjakan apa yang diperintahkan atasan dengan baik.

  • Punya keingin untuk belajar

Sebagian besar perusahaan yang buka loker tentu ingin recruit karyawan yang punya semangat tinggi untuk terus belajar. Sebab bisnis di sebuah perusahaan pasti akan bergerak dinamis ikuti perkembangan zaman. Maka dari itu anda harus terus belajar dan berikan yang terbaik untuk perusahaan.

  • Berani bertanya

Sebagai karyawan baru anda harus berani bertanya terkait pekerjaan yang anda lakukan jika anda tidak paham, jangan malu bertanya kepada atasan dan rekan kerja. Sebab dengan bertanya akan bantu anda keluar dari sebuah permasalahan.