14 Sep 2021

Coba Deh Dicek Jangan-Jangan Ini Alasan Anda Sulit Menerima Panggilan Kerja

Hallo sobat dahzyat…

Apakah anda tahu kenapa anda sulit terima panggilan kerja? Padahal anda sudah berusaha dengan maksimal. Dengan kirimkan CV yang bagus, tuliskan berbagai keahlian yang anda miliki tapi masih saja sulit dapat panggilan kerja.

Lalu apa ya alasan anda sulit dapatkan panggilan kerja? Nah, jangan-jangan ini alasan kenapa anda sulit dipanggil kerja :

  • Biodata diri anda tidak relevan

CV yang anda kirimkan sudah keren, model terupdate. Tapi yang jadi alasan anda tidak diterima adalah pengalaman dan pendidikan anda tidak sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Jika seperti ini tentu berkas anda tidak akan diproses. Maka dari itu ketika melamar pekerjaan anda harus perhatikan posisi yang dilamar apakah sesuai dengan latar belakang anda atau tidak. Tapi jika anda tetap ingin coba posisi tersebut, cobalah untuk tonjolkan skill yang anda miliki pada CV yang dikirim sesuai dengan posisi loker tersebut.

  • Informasi data anda tidak lengkap

Ini jadi salah satu alasan anda sulit terima panggilan kerja, kenapa demikian? Sebab jika anda hanya cantumkan keahlian secara garis besar tanpa jelaskan keahlian yang bersangkutan dengan posisi yang dilamar, maka peluang anda untuk diterima diperusahaan yang anda inginkan. Berikan penjelasan yang detail terkait keahlian dan kemampuan anda yang akan bantu anda dalam proses pencarian kerja.

  • Anda ketahuan sebagai kutu loncat

Apa itu kutu loncat? Recruiter tidak akan tertarik pada anda jika anda punya pengalaman kerja beberapa dalam kurun waktu satu tahun. Sebab anda sering berpindah kerja dan regukan loyalitas kerja anda.

  • Anda ketahuan memperindah CV

Kenapa begitu? Bukannya untuk diterima kerja CV memang harus indah dan bagus, dengan tujuan agar recruiter tertarik dengan anda. ini memang benar sobat dahzyat tapi terkadang kebanyak dari para pencaker memoles CV nya secara berlebihan sampai berbohong dan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Dimana pencaker berbohong terkait nilai, pengalaman, dan skill. Kenapa recruiter bisa tahu padahal kan belum perah kenal? Nah, hal ini yang harus anda tahu dan anda harus berhati-hati sebab sebagian recruiter cek informasi ke instansi terkait apakah benar atau tidak. Jika anda berbohong maka peluang anda akan semakin sulit untuk diterima.