14 Sep 2021

Anda Gagal Karena Tidak Tahu Diri

Hallo sobat dahzyat

Terdengar sangat keras bukan, hidup ini memang keras sobat. Dimana anda harus berusaha bahkan berkorban jika ingin sukses. Mulai dari korban waktu tenaga bahkan pikiran, sebab apa yang anda impikan tidak akan datang secara instan kepada anda.

Anda ingin dapatkan pekerjaan yang bagus dengan gaji yang lumayan, sedangkan anda sia-siakan kesempatan yang diberikan kepada anda. Kesempatan apa itu?

bagaimana mau sukses jika seperti ini?

Jika ingin sukses anda anda harus manfaatkan peluang yang diberikan. Jangan sia-siakan!

Selain itu anda tahu kenapa anda selalu gagal, itu disebabkan karena kesalahan anda. kesalahan apa itu? Ketika anda cari loker dengan posisi yang anda inginkan, tahap demi tahap anda lewati. Mulai dari tahap pemberkasan hingga tahap wawancara. Kemudian anda jadi salah satu kandidat yang diterima untuk ikuti training diperusahaan tersebut.

Setelah 3 bulan training berlalu atasan anda pilih siapa saja yang bisa lanjut dan jadi karyawan diperusahaan tersebut. Dan yang sangat disayangkan anda tidak lolos tahap training ini lagi dan lagi kegagalan selalu menghampiri. kenapa? Tanpa anda sadari anda telah lakukan kesalahan yang buat atasan anda kurang tertarik untuk jadikan anda karyawan tetap diperusahaan tersebut.

Lalu apa alasan tersebut? Nah, disini akan dibahas apa saja alasan anda gagal untuk sukses dalam dunia kerja :

  • Anda tidak mau belajar lebih keras

Ketika anda sudah diberi kesempatan untuk ikuti training disebuah perusahaan yang selama ini anda dambakan. Tapi anda tidak mau belajar lebih extra untuk bisa kuasai posisi yang anda lamar. Anda dari hari ke hari tidak punya progress yang dapat menarik perhatian atasan dan rekan kerja anda. maka dari itu ketika anda diberi kesempatan cobalah untuk terus belajar sehingga anda berikan yang terbaik.

  • Anda tidak rendah hati

Rendah hati jadi hal yang akan antarkan anda pada kesuksesan, kenapa demikian? Sebab ketika anda sombong dengan apa yang anda dapatkan, maka anda akan mudah puas dengan apa yang dihasilkan. Padahal yang anda hasilkan tersebut belum maksimal, maka dari itu anda harus rendah hati sehingga anda terus belajar dan belajar dari lingkungan sekitar anda.

  • Anda tidak punya target kerja

Ketika masa training anda harus punya target yang harus anda capai, untuk tingkatkan kinerja yang anda miliki. Jika anda tidak punya target maka atasan anda tidakan berikan kesempatan untuk jadi karyawan tetap bagi anda. kenapa demikian ini hanya akan buang-buang waktu dan biaya perusahaan.

Masa training adalah waktu yang bisa anda gunakan untuk belajar dan berproses, selain itu juga untuk menilai apakah anda cocok atau tidak bergabung dengan perusahaan tersebut. Dengan banyak pertimbangan banyak karyawan yang tidak lolos akibat kepribadian dan skill yang dimiliki tidak cocok selama training berlangsung.