14 Sep 2021

5 Jebakan Dunia Kerja

Hallo Sobat Dahzyat…

Apakah anda punya impian miliki pekerjaan tetap dengan lingkungan yang nyaman dan gaji yang lumayan? tentu semua ini akan jadi dambaan semua orang bukan. Tapi kadang anda sering terlena dengan suasana kantor yang nyaman. merasa anda sudah berada pada posisi nyaman dengan kondisi kesejahteraan yang cukup. Bahkan anda terlalu santai dengan kondisi keuangan anda sekarang. tanpa anda sadari pola pikir ini sangat salah, seharusnya anda persiapkan diri anda untuk masa dalam jangka panjang, bukan hanya dimasa sekarang.

Anda terjebak oleh dunia kerja anda sendiri, sehingga tidak bisa persiapkan masa tua anda dengan baik. lalu apa saja jebakan tersebut ?

  • Pola hidup anda terlalu tinggi

Ketika anda berada pada posisi aman, tanpa anda sadari anda punya gaya hidup yang tidak sesuai dengan realita. Anda lalai dan tidak inisiatif dalam maalah keuangan, anda gunakan gaji anda hanya untuk hal yang tidak penting. maka tiap bulan gaji anda akan habis begitu saja.

  • Terlalu Menggampangkan uang

Apa itu menggampangkan uang? sebuah pola pikir yang mudah untuk lakukan utang sana sini, dimana anda berpikir karena masih punya penghasilan tiap bulan anda berpikir akan mudah untuk membayar. Seperti istilahnya kali lobang tutup lobang.

  • Anda abai dengan catatan keuangan

Anda tidak perhatikan dengan baik bagaimana catatan keuangan anda, dimana anda selalu dengan mudah keluarkan uang tanpa perhitungan matang.

  • Andalkan gaji sebagai penghasilan tunggal

Berada pada zona nyaman memang enak bukan? tapi jika anda hanya andalkan gaji anda tentunya ini akan berdampak buruk bukan. Sebab anda tidak berinisitaif untuk cari pendapatan tambahan. dengan gaya hidup yang tinggi dan selalu andalkan gaji saja, maka masa tua anda tidak akan berjalan dengan baik. sebab ketika anda sudah berhenti kerja otomatis anda akan kesulitan untuk memenuhinya. sebab anda tidak persiapkan dengan baik.

  • Anda selalu berharap kenaikan gaji tiap bulannya

Karena anda sudah terbiasa andalkan gaji utama sebagai penghasilan bulanan, tidak ada lain yang diharapkan kecuali ada kenaikan gaji reguler untuk mendapatkan kelebihan pemasukan.

Tahukah Anda, harapan finansial seperti ini salah besar! Pola pikir tersebut hanya akan menjadikan Anda menjadi karyawan kurang kreatif. Maksudnya, Anda cenderung menjadi kurang tertantang untuk mencari penghasilan lain dengan membuka peluang usaha sendiri.