14 Sep 2021

5 E-Personality Yang Harus Anda Tahu

Hallo sobat dahzyat

Apakah anda tahu apa itu personality? Ya benar karakter, lalu karakter seperti apa yang anda miliki sekarang? Apakah anda sudah tahu e-personality seperti apa yang harus anda tahu untuk terjun ke dunia kerja?

Baiklah sobat dahzyat disini akan dibahas apa saja personality yang harus anda tahu :

  • Berpikir positif

Berpikir positif, ini jadi poin utama dalam pembahasan kali ini, dimana dengan berpikir positif anda bisa ubah cara pandang anda. dengan pikiran positif anda bisa lakukan hal-hal yang lebih semangat untuk jalani hari baru seperti dunia kerja. Dengan berpikir positif anda akan lebih tenang, dan ide kreatif akan terus bermunculan sehingga dengan mudah anda beradaptasi dengan lingkungan kerja.

  • Disiplin

Anda harus punya sifat disiplin jika ingin terjun dalam dunia kerja, selain itu disiplin juga akan bawa anda kepada kesuksesan.

  • Anda harus kreatif dan inisitaif

Jika anda ingin diterima diperusahaan yang anda inginkan, tentu anda harus punya inisiatif yang tinggi. apalagi sudah mulai bekerja karakter ini jadi point penting yang harus anda miliki. Dimana anda bisa bertindak tanpa harus diperintahkan atasan terlebih dahulu. Jika anda sudah punya karakter ini maka anda akan terus belajar dan kembangkan diri untuk dapat peluang sebanyak-banyaknya. Nah, dengan inisiatif tentunya produktifitas kerja anda akan semakin meningkat bukan. dan lingkungan kerja anda tentu akan puas dengan hasil kerja yang anda lakukan.

  • Anda harus mudah beradaptasi

Kondisi lingkungan kerja terus berubah sesuai dengan perkembangan perusahaan dari hari ke hari. Lalu anda sebagai karyawan dituntut agar bisa beradaptasi dengan perubahan tersebut. Ketika ditanya tentang bagaimana Anda menangani tekanan atau situasi sulit, jangan malu-malu. Ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi bagaimana Anda bertanggung jawab untuk membantu tim dalam mencapai tujuan.

  • Loyalitas

Salah satu pertimbangan perusahaan dalam merekrut karyawan adalah seberapa loyal individu tersebut terhadap perusahaan dan misinya. Ketika mendiskusikan pengalaman kerja sebelumnya, pastikan untuk banyak membahas mengenai berapa lama Anda memegang peran tertentu, kontribusi apa yang dibuat dan yang paling penting, mengapa Anda peduli tentang pekerjaan tersebut.

  • Selalu mau belajar

Selalu akan ada ilmu yang bisa dipelajari di dunia ini, bahkan sampai akhir hayat Anda nanti. Jangan pernah menutup diri akan perubahan dan nasihat orang lain, karena siapa tahu dari 2 hal tersebut Anda akan mendapatkan pelajaran hidup yang berharga.