17 Jul 2021

Atasi Penolakan Pelanggan Dengan 3 cara Ini

Hallo sobat dahzyat

Apakah anda pernah ditolak oleh calon pelanggan ketika anda lakukan penawaran atas produk yang anda jual? Sebagai pelaku usaha tentu ini hal yang sangat wajar terjadi, sebab akan ada orang yang suka produk anda dan ada juga sebaliknya. ditolak memang sangat mengecewakan bukan. Tapi bukan berarti produk anda tidak bagus, bisa saja calon pelanggan anda belum tertarik.

Selain itu bisa saja calon pelanggan belum butuhkan produk anda atau mungkin cara anda menawarkan tidak disukai pelanggan. Sangat banyak kemungkinan bukan.

Nah, mengatasi penolakan ini memang jadi tantangan berat bagi seorang marketing, sales, atau bahkan owner bisnis. Sebagai pelaku bisnis anda tentu sudah tahu bukan hal ini akan terjadi, penolakan dan rasa keberatan dari pelanggan, tapi sebagai pebisnis anda harus tetap merespon calon pelanggan dengan baik dan tetap bersemangat.

Tetap terima kenyataan bahwa keberatan dan penolakan adalah bagian dari setiap proses penjualan. Untuk mengatasinya, ada sejumlah cara yang tujuannya adalah memudahkan terjadinya closing penjualan. Nah kami memiliki solusi untuk anda :

  • Lakukan negosiasi tanpa ada kesan paksaan

Ketika calon pelanggan anda kurang tertarik dengan produk anda hal yang harus anda lakukan adalah buat mereka tertarik degan produk anda. Tapi bagaimana caranya? Nah disini anda bisa jelaskan terkait produk anda kepada calon pelanggan, jelaskan kepada mereka tentang manfaat yang didapatkan dari produk anda. Lihatkan bukti review positif dari pelanggan lain yang sudah gunakan produk anda. Dengan seperti ini mereka akan lebih mempertimbangkan produk anda dengan baik.

  • Bangun kedekatan pada pelanggan dan calon pelanggan

Kepercayaan pelanggan adalah point utama yang harus anda dapatkan sebagai pelaku bisnis. Tapi untuk dapatkan itu semua tidak mudah sebab kepercayaan pelanggan itu sangat mahal. Namun bagaimana agar anda bisa peroleh kepercayaan tersebut? Semua ini tidak lepas dari usaha anda sebagai pelaku bisnis dalam menawarkan dan kenalkan produk anda pada pelanggan dan calon pelanggan. Nah, dari sini anda bisa bangun kedekatan dengan pelanggan atau calon pelanggan anda. Dimana cara yang ramah dan mampu jelaskan produk dengan baik sehingga pelanggan atau calon pelanggan mudah mengerti dengan produk dan manfaatnya, jadi peluang untuk anda dalam membangun kedekatan dengan mereka.

  • Evaluasi hasil kerja yang dilakukan

Coba buat daftar evaluasi kerja dimana daftar ini bertujuan untuk lihat dan tingkatkan progress penjualan anda kedepannya. Dengan list evaluasi anda bisa cari jalan keluar untuk atasi masalah penolakan dan juga berdiskusi dengan atasan atau rekan kerja anda.

Untuk informasi selanjutnya Hubungi  Kami di +62811 6615 551 atau klik tombol WA dipojok kanan bawah untuk Konsultasi.