17 Jul 2021

3 cara untuk mengatasi penolakan dari pelanggan

Hallo sobat dahzyat

Apakah anda pernah ditolak calon pelanggan ketika anda menawarkan produk anda? Atau anda berperan sebagai penolak dari barang yang di tawarkan marketing kepada anda?

Ditolak ! satu kata yang sangat mengecewakan bukan.

Tapi tanpa anda sadari apakah anda sudah tahu apa penyebab dari penolakan tersebut?

Ya mungkin saja calon pelanggan belum membutuhkan produk anda. atau mungkin cara anda menawarkan tidak disukai pelanggan. Sangat banyak kemungkinan bukan.

Nah, mengatasi penolakan ini memang jadi tantangan berat bagi seorang marketing, sales, atau bahkan owner bisnis. Sebagai pelaku bisnis anda tentu sudah tahu bukan hal ini akan terjadi, penolakan dan rasa keberatan dari pelanggan, tapi sebagai pebisnis anda harus tetap merespon calon pelanggan dengan baik dan tetap bersemangat.

Tetap terima kenyataan bahwa keberatan dan penolakan adalah bagian dari setiap proses penjualan. Untuk mengatasinya, ada sejumlah cara yang tujuannya adalah memudahkan terjadinya closing penjualan. Nah kami memiliki solusi untuk anda :

  • Bangun kedekatan pada pelanggan dan calon pelanggan

Kepercayaan pelanggan memang sangat mahan bagi pelaku bisnis. Tentu bukan ada begitu saja. Semua juga diperoleh dari usaha pelaku bisnis yang mempengaruhinya dalam menwarkan produk. Tapi dari mana muncul kepercayaan itu? Bisa jadi dari kualitas perusahaan atau dari kualitas produk itu sendiri, sampai mereka menyadari mereka membutuhkan produk tersebut.

  • Lakukan negosiasi tanpa memaksa

Ketika calon pelanggan anda kurang tertarik dengan produk maka anda bisa menjelaskan dengan berbagai bukti seperti review positif dari pelanggan yang sudah menggunakan produk tersebut.

  • Buat daftar evalusi untuk pelaku usaha

Daftar ini bertujuan untuk meningkatkan progress penjualan anda kedepannya. Setelah membuat list evaluasi anda bisa mencari jalan keluar untuk mengatasinya dan juga berdiskusi dengan rekan kerja anda.

Untuk Informasi selanjutnya Hubungi Kami di +62811 6615 551  atau Chat WA untuk Konsultasi