02 Jul 2021

Penyebab Sederhana Suatu Kegagalan

Hallo Sobat Dahzyat

Hiduplah menjadi orang sukses, bukan orang gagal! Kalimat tersebut tentunya sering Anda dengar.

Kesuksesan dan kegagalan dua kata yang saling bertolak belakang dan sebagian besar orang lebih suka untuk mengejar kesuksesan dari pada menderita kegagalan.

Kesuksesan yang saya maksudkan di sini bisa dalam banyak bentuk meliputi sukses pendidikan, pekerjaan, karier, dan kehidupan sosial.

Hal yang menjadi permasalahan adalah tidak semua orang yang ingin sukses mampu meraih tujuan dan impian yang mereka cita-citakan.

Ada orang yang harus merasakan kegagalan dan tidak berhasil meraih impiannya. 

Jadilah seorang pemenang!

Pada penjelasan kali ini, saya akan mencoba untuk menjelaskan alasan mengapa banyak orang gagal. Tanpa disadari hal-hal kecil bisa menjadi penyebab Anda gagal, Diantaranya:

  • Menipu diri sendiri

Kegagalan bisa saja disebabkan dari kesalahan diri sendiri, seperti Anda menipu diri sendiri. Dimana Anda yang berasal dari keluarga yang kaya dan pintar akan dengan mudah mendapatkan kesuksesan. Tentu tidak seinstan itu sobat dahzyat. Bahkan keluarga Anda saja sukses diperoleh dari berbagai usaha dan waktu yang panjang. Dan banyak dari kisah orang-orang sukses terkadang mereka berasal dari keluarga miskin, bahkan hanya lulusan sekolah dasar. Tapi dengan kegigihan mereka dapat meraih kesuksesan. Jadi jangan tipu diri Anda, focus kedepan, berusaha semaksimal mungkin raih kesuksesan dengan usaha Anda sendiri.

  • Malas

Sangat tidak mungkin orang yang bermalas-malasan akan meraih kesuksesan. Sepintar dan sekaya apapun Anda jika Anda malas untuk berusaha maka Anda akan kehilangan kesempatan untuk sukses.

  • Tidak peduli dengan orang lain

Kesuksesan bisa Anda peroleh darimana saja dan dari siapa saja. Maka Anda harus peduli dengan lingkungan Anda, perbanyak relasi. Jika orang tahu kemampuan yang Anda miliiki maka peluang untuk Anda berkarya akan semakin besar. Sebab dengan mudah mereka akan mengenal dan mengingat Anda dengan karya dan skill yang Anda miliki. Jadi jangan sampai Anda tidak peduli pada orang lain sebab ini hanya akan menutup pintu kesuksesan Anda. Hargai diri Anda, dan hargai orang lain yang ada disekitar Anda.

  • Kurang sopan santun

Orang akan menilai Anda dari bagaimana Anda bersikap pada orang lain, sebab masa depan juga salah satunya tergantung dari penilaian orang lain. Jika Anda tidak sopan pada orang lain maka Anda akan kesulitan dalam melakukan aktivitas Anda. Sebab dengan sikap yang Anda miliki semua orang akan menjauh. Maka dari itu boleh berteman dengan semua orang, boleh saja santai tapi tetap jaga sopan santun Anda, nah jika Anda memiliki sifat sopan santun maka semua orang akan menghargai Anda.

  • Membesarkan Masalah

Dalam hidup, ada banyak masalah yang muncul. Ada masalah yang memang harus diselesaikan, ada juga masalah kecil yang sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan. Kemampuan membesarkan masalah hanya akan mengecilkan kesempatan untuk sukses. Jika Anda terlalu peduli dengan masalah kecil yang sebenarnya tidak perlu, bagaimana Anda bisa fokus pada hal yang lebih besar?

  • Sering menunda

Inilah kebiasaan buruk orang pada umumnya, sering menunda pekerjaan, “Iya nanti saya kerjakan,” “Nanti saja, sekarang santai dulu,” akhirnya semua hal menumpuk dan dikerjakan terburu-buru tanpa hasil maksimal. Padahal jika pekerjaan Anda diselesaikan tepat waktu, akan ada kesempatan lain untuk membidik titik sukses yang lain. Jadi hentikan kebiasaan ini, sekarang juga!

Sesungguhnya keberhasilan dimulai dari diri Anda, bukan orang lain. Percayalah bahwa Tuhan selalu menunjukkan jalan sukses untuk Anda. Tinggal bagaimana keputusan Anda, akan mengambil jalan itu atau lebih suka berhenti di persimpangan jalan.

Untuk Informasi selanjutnya Hubungi Kami di +62811 6615 551  atau Chat WA untuk Konsultasi