28 Jun 2021

Gagal Satu Kali Bangkit 1000 Kali

Hai Sobat Dahzyat…

Apakah anda pernah alami yang namanya keterpurukan? Seolah dunia tidak berpihak pada anda, dimana apa yang anda usahakan selalu gagal. Bisnis mulai semraut, keuangan tidak jelas, mulai terlilit hutang. Bahkan yang lebih sedih lagi disaat kondisi seperti ini anda ditinggal oleh orang-orang yang anda cintai. Semangat yang awalnya membara berubah jadi ketakutan yang mulai mencekam diri anda. Secercah harapan untuk sukses mulai sirna.

Bahkan anda mulai menyalahkan diri sendiri, akibat mengalami kegagalan ini. Sehingga anda takut untuk memulai kembali karena anda tidak ingin gagal dan rasakan hal yang sama. Tapi sampai kapan anda terus seperti ini?

Jika anda takut untuk memulai maka anda tidak akan pernah bangkit dari keterpurukan tersebut. Dan hanya orang penakut dan pemalaslah yang tidak mau mencoba untuk bangkit dari kegagalan.

Cobalah untuk bangkit dan lakukan berbagai cara untuk pulihkan kembali kondisi bisnis anda. Anda juga bisa bangkit dengan membuka lembaran baru dengan bisnis baru dan suasana baru. Ketika anda berani untuk mencoba kembali bangkit maka cepat atau lambat anda akan temui kembali keberhasilan anda. Seperti yang dikatakan oleh Mr. Dedi Vitra Johor “Orang yang berhasil adalah orang yang berani bangkit dari kegagalan dimasa lalu”.

Selain itu, ada tiga point penting yang harus anda ketahui ketika kegagalan dan keterpurukan menghampiri anda. Berikut tiga hal yang bisa anda lakukan ketika dimasa keterpurukan :

  • Ingat jika kegagalan adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga

Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Jadikan kegagalan sebagai batu loncatan untuk sukses. Jangan sampai Anda menyerah begitu saja. Dan Anda harus tahu bahwa kegagalan juga menjadi kekuatan terbesar bagi diri sendiri, apabila Anda memahaminya dengan baik.  Dengan kegagalan Anda akan tahu apa kelemahan Anda, dan dengan mengetahui kelemahan Anda harus memiliki motivasi hidup harus bangkit dari kegagalan. Dan kegagalan juga akan mengajarkan Anda untuk berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

  • Jadikan rasa takut menjadi motivasi terbesar untuk bangkit

Rasa takut yang Anda alami bisa menjadi dampak positif dan dampak negative bagi kehidupan Anda. Mengapa demikian? Jika Anda terus takut dan tidak mau memulai maka akan berdampak negative pada diri Anda, dimana kegagalan akan menghampiri Anda. Nah, Anda harus menjadikan rasa takut sebagai motivasi terbesar untuk bangkit. Anda harus semangat dan percaya diri kalau disetiap bisnis akan selalu ada halangan dan rintangan. Tapi jika Anda berani dan yakin kesuksesan akan dapat diraih.

  • Fokus pada satu usaha

Jika Anda mencurahkan perhatian pada satu bisnis saja, Dengan demikian Anda akan focus pada satu bisnis yang akan Anda kembangkan. maka hal ini akan mengurangi resiko kegagalan pada bisnis Anda. Terutama bagi pengusaha pemula.

Untuk informasi selanjutnya Hubungi  Kami di +62811 6615 551 atau klik tombol WA dipojok kanan bawah untuk Konsultasi.